Green Festival - Aksiku untuk Bumi
“Keterlibatan kami dalam program ini, merupakan bagian dari tanggung jawab sosial (corporate social responsibility / CSR) perusahaan terhadap masyarakat dalam bidang lingkungan. Sebagai perusahaan yang hampir 75 tahun tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia, Unilever memiliki tanggung jawab yang tinggi kepada masyarakat dengan selalu mengagendakan kepentingan konsumen, pelanggan dan masyarakat dalam berbisnis,” kata Josef Bataona, Direktur Corporate Relations & Human Resources PT Unilever Indonesia Tbk.
Hal senada juga diungkapkan Bambang Sukartiono, Pemimpin Redaksi Harian Kompas. ”Selama ini kami cukup banyak memberi tempat untuk liputan dan tulisan-tulisan tentang lingkungan. Kami rasa, Kompas adalah salah satu media di Tanah Air yang memberi perhatian terhadap isu-isu lingkungan. Sebab masa depan kita, masa depan anak cucu kita, sangat tergantung kepada bagaimana kita menjaga dan melestarikan lingkungan."
Tindakan nyata juga dilakukan pihak Metro TV untuk memberikan edukasi tentang lingkungan pada masyarakat. “Metro TV juga gencar melakukan program edukasi pencegahan Pemanasan Global yaitu melalui program Let’s Go Green. Dengan program Let’s Go Green ini, kami berharap dan yakin bahwa masyarakat Indonesia akan semakin teredukasi tentang apa dan bagaimana dampak Pemanasan Global itu. Dan untuk lebih menggaungkan kepedulian tersebut, Metro TV bergabung dalam Green Festival 2008 ini,” terang Wisnu Hadi, Presiden Direktur Metro TV.
Tidak ketinggalan, Radio FeMale yang sejak awal konsisten mengajak dan melibatkan pendengarnya dalam program-program peduli lingkungan, seperti Program Tanam 1.002 Pohon, Green Cities Green Communities, Kampanye Sejuta Bunga untuk Bandung, sampai Club Weekend, turut andil dalam festival ini.
Guna mensosialisasikan kampanye pencegahan pemanasan global kepada masyarakat, akan dilakukan beberapa tahap. Tahap pertama kampanye melalui media mengungkapkan fakta, faktor dan tips-tips pencegahan pemanasan global, serta penyebabnya melalui ke-3 media yang tergabung dalam GIF, yaitu Kompas, Metro TV dan FeMale Radio beserta jaringannya.
Kampanye telah berlangsung selama lebih kurang 3 bulan (Januari s/d Maret 2008). Tahap kedua, menggelar Green Festival Event berupa Pameran dan Festival Lingkungan mengenai isu Pemanasan Global (Global Warming), yang akan diadakan selama 3 hari pada tanggal 18, 19 dan 20 April 2008, bertempat di Parkir Timur Senayan, Jakarta.
Dalam Green Festival ini, masyarakat akan memperoleh edukasi tentang upaya-upaya apa saja yang bisa dilakukan untuk mengurangi faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya pemanasan global. Acara akan dikemas dengan menarik dan diharapkan 100.000 keluarga hadir dalam festival tersebut. Masyarakat bebas berkunjung dengan membawa anak-anaknya karena dalam arena ini juga akan disediakan arena bermain sambil belajar mengenai lingkungan.
Bocoran Rundown acara:
Jum’at :
Jumat Siang, MC Virgie baker, Tarian Taiko Jepang, Purwacaraka, Muppets Jalan Sesama, Film global warming
Jumat Sore-malem : MC. Gerry Puraatmaja, Capoiera, Fasion show Ika mardiana, LETTO
Sabtu :
Sabtu pagi sampai siang: MC Protta laura, penanaman pohon, Film, Katon Bagaskara WWF Film
Sabtu Sore sampai malem : MC Shannaz Haque, Dwiki Darmawan Conser, Marcell, Demo Daur ulang kertas, film, Naif, AFI Junior, Biopori, Fasion Show, MC Pinky
Minggu Pagi : FUNBIKE
Minggu Siang sampai malam, Sanggar Bona, Shannaz haque, Saung Udjo Angklung BAnd, Bina Vokalia, White Shoes and Couples company, Maliq & d'essensial, Ta TA LOE, Swiss Contact
Berita-berita tentang Green Festival tiap hari ada di KOMPAS
Didapat dari sini dan situ
Dikirim oleh : Tan do
0 komentar:
Posting Komentar